Tuesday, April 23, 2013

ELI FANGIDAE: BERTOBAT KARENA ALKITAB



ELI FANGIDAE: BERTOBAT KARENA ALKITAB
Tuhan bisa bekerja dengan berbagai cara. Termasuk cara yang kayaknya simpel banget. Salah satu cara Tuhan bekerja bisa kita liat dalam kesaksian Eli Fangidae. Begini ceritanya:

Nama saya Eli Fangidae, seorang gembala sidang di salah satu gereja di Kupang. Saya pengen ceritain kisah pertobatan saya. Dulu saya bukan orang percaya, walaupun istri saya waktu itu udah jadi orang percaya. Dulu saya punya usaha jualan sapi. Usaha saya sangat maju sampe saya bisa eksport ke Hongkong. Tapi jeleknya, saya suka judi. Suatu hari semua uang hasil jualan yang jumlahnya ratusan juta saya bawa ke Macau. Di sana saya judi, lalu kalah, uang saya ludes. Gimana saya bisa pulang ke Indonesia? Tapi mau gak mau saya mesti pulang juga.

Ternyata begitu pulang, apa yang saya takutin terjadi. Orang-orang yang kasih pinjaman modal sama saya, datang menagih. Saya benar-benar gak tau harus ngapain waktu itu. Saya benar-benar gak punya uang sama sekali. Saya stress, putus asa, malu sampe pengen bunuh diri. Tapi emang rupanya Tuhan masih sayang sama saya. Waktu mau gantung diri, kakak ipar saya tau, langsung semua keluarga tau. Mereka langsung adain rapat keluarga. Akhirnya atas kesepakatan keluarga, saya diamankan di kantor polisi.

Waktu di kantor polisi, saya minta ijin ke kamar mandi. Di sana saya ketemu pisau cukur bekas. Saya ambil, saya simpan dalam saku celana. Buat jaga-jaga kalo saya udah gak kuat lagi, saya bisa langsung ketemu Tuhan dengan cara pintas. Malam itu saya stress berat, utang saya gede banget. Mau kerja berapa taun juga gak akan bisa lunas. Saya mau minta tolong sama siapa? Gak ada yang bisa tolongin saya. Akhirnya saya ingat pisau cukur yang saya simpan. Saya berniat bunuh diri aja. Tapi sebelum saya sempat bunuh diri, saya sempat liat sebuah buku biru kecil diatas meja, yang baru saya tau kemudian kalo itu Alkitab Gideon. Tiba-tiba aja saya tergerak buat baca isi buku itu. Waktu saya buka, mata saya langsung tertuju sama tulisantidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait ALLAH… (I Korintus 3:16-17).  Saya langsung nangis en berlutut minta ampun sama Tuhan. Gara-gara tangisan saya itu polisi berdatangan en mencegah saya bunuh diri. Akhirnya berkat pertolongan Tuhan, masalah saya beres. Setelah semua beres saya putusin masuk sekolah teologia. Sekarang saya udah lulus en jadi gembala sidang. (ef)

No comments:

Post a Comment