Tuesday, April 23, 2013

MIMPI TUHAN Oleh Rev. Frank Damazio



MIMPI TUHAN
Oleh Rev. Frank Damazio

I have a dream
A song to sing
To hold me close
In everything

I Have A Dream -- ABBA

Orang yang gak punya mimpi akan selalu kembali ke masa lalu

Ada sebagian orang Kristen yang saking rohaninya berpikir mereka gak boleh punya mimpi ato keinginan. Mereka berpikir mereka harus mati terhadap diri mereka sendiri. Ya, betul. Tapi bukan artinya kita tidak boleh punya mimpi ato keinginan. Kita boleh punya mimpi. Selama mimpi itu sesuai dengan kehendak Tuhan.

Malah Alkitab penuh sama ayat-ayat yang bilang kalo Tuhan udah taruh mimpiNya dalam kita en Dia pengen supaya mimpi-mimpiNya itu digenapi dalam hidup kita. Contohnya:

Abraham dapat mimpi jadi bangsa yang besar
Musa dapat mimpi jadi pembebas bangsanya
Yusuf dapat mimpi jadi pemimpin besar 
Salomo dapat mimpi jadi raja terbesar di sejarah bangsanya
Yabes dapat mimpi jadi orang yang sukses
 
Tuhan pengen kita semua tau apa mimpi apa yang Dia punya buat kita. Dia pengen berbagi mimpiNya sama kita. Dia pengen kita menggenapi mimpiNya itu.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
Yeremia 29:11

Yang jadi masalah seringnya kita sebagai orang Kristen begitu punya suatu keinginan yang agak besar ato mustahil, langsung mikir ‘Wah, ini kedagingan.’ En langsung aja kita usir jauh-jauh mimpi itu. Padahal belum tentu. Siapa tau itu mimpi Tuhan buat kita.  

Makanya kalo kita punya suatu keinginan yang besar ato mustahil, cek dulu, apa ini mimpi Tuhan ato bukan. Kalo suatu mimpi itu asalnya dari Tuhan, kita pasti akan merasa ‘terbakar’ en ada iman yang timbul dalam hati kita.

Kedua, mimpi Tuhan itu selalu besar en bikin kita melangkah keluar dari keterbatasan kita. mimpi Tuhan itu selalu membutuhkan mujizat supaya bisa tergenapi. So kalo kita punya mimpi yang gede en sepertinya mustahil, cek dulu, apa ini mimpi Tuhan ato bukan.

Jadi Yabes
Jadilah seorang pemimpi. Pemimpi adalah orang yang dapatin mimpi Tuhan en memegangnya dalam hidupnya. Walaupun semua orang bilang itu adalah hal yang mustahil. Kita mesti punya rohnya Yabes. Yabes percaya sama mimpi Tuhan yang udah dia dapatin. En dia gak berenti sampe situ doang. Dia doain mimpi Tuhan yang dia terima. Ini yang sering kita lupa. Kita terima mimpi Tuhan, tapi kita lupa doain mimpi itu. Akhirnya? Mimpi itu hilang entah kemana...    

Mendoakan mimpi Tuhan akan membuat kita gak kehilangan mimpi itu. Banyak orang yang tau mereka harus pegang mimpi Tuhan tapi mereka gak tau caranya. Saya kasih tau caranya: doain mimpi itu! Itu caranya kita memegang mimpi Tuhan.   

Menggenapi mimpi
Punya mimpi Tuhan, mendoakan mimpi Tuhan, tapi gak pernah menggenapinya, sama aja bohong. Kalo kita udah dapat mimpi Tuhan, kita udah doain mimpi itu, langkah selanjutnya yang mesti kita capai: menggenapi mimpi itu.

Percaya deh, menggenapi mimpi Tuhan itu gak gampang. Ada banyak masalah yang kayaknya gede banget yang mesti kita hadapi. Tapi bukan artinya kita gak bisa menggenapi mimpi itu. Ada banyak orang yang bisa menggenapi mimpi Tuhan, en kita juga pasti bisa. 

Apa kuncinya biar kita bisa menggenapi mimpi Tuhan?
1.        Doain mimpi itu
2.        Tolak semua intimidasi yang datang
3.        Ingat siapa yang ada bersama kita. Tuhan semesta alam.
4.        Bikin rencana. Mau punya mimpi Tuhan sehebat apapun kalo gak ada rencana buat menggenapinya, sia-sia aja.

Rev Frank Damazio adalah gembala sidang City Bible Church, Portland, Oregon, Amerika Serikat. Selain sebagai gembala, beliau juga terkenal sebagai pembicara dan pengajar firman Tuhan. Beliau juga menulis buku-buku tentang kepemimpinan Kristen.

No comments:

Post a Comment